Aisyah Nurlaela

Aisyah Nurlaela, guru Bahasa Indonesia di SMP Islam Islam Cendekia Cianjur. Hobi menulis digelutinya sejak di bangku sekolah hingga kini. Motto : ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gaya Belajar Online Kakak (Tantangan menulis Gurusiana hari ke-2)

Gaya Belajar Online Kakak (Tantangan menulis Gurusiana hari ke-2)

Gaya belajar online Kakak

Berbeda dengan kakak-kakaknya yang sudah dewasa, yang satu sudah kuliah dan kakaknya yang satu duduk di bangku sekolah menengah pertama, Kakak nama panggilan putera saya yang ke-3, mempunyai tugas belajar online melalui Watsapp, jadi tugas yang sudah dibuat untuk satu minggu oleh Ibu guru dikerjakan setiap hari sesuai jadwal pelajaran, untuk minggu berikutnya tugas diberikan per hari dan langsung dikerjakan pada hari itu juga.

Setiap kali kakak mengerjakan tugas, ibu guru memintanya untuk memfoto atau merekamnya lewat video dan dikirimkan ke grup kelas yang telah dibuat sebelumnya.

Alhasil, saya sebagai emaknya mempunyai profesi tambahan yakni sebagai kameramen alias fotografer ahaa…, kameramen yang satu ini benar-benar harus ekstra sigap, mulai dari membangunkan kakak untuk shalat subuh dan menambah hafalan surat-surat pendek Alqur`an, nah di situlah peran saya dituntut untuk lebih sabar dan telaten dalam menghadapi anak usia sekolah dengan segala macam karakternya, mulai dari susah untuk bangun, hafalan yang kadang susah nambah, terkadang memerlukan kesabaran yang super hebat.

Barulah setelah ia shalat sang kameramen beraksi, jepret-jepret foto diambil Ketika kakak membaca Alqur`an, dan Action!! Kamera pun beraksi mengambil gambar dan suara kakak yang sedang membacakan hafalan surat-surat pendek, hal yang lucu pun terjadi Ketika ia salah membaca atau kadang mengantuk, maka rekaman pun diulang, ia bilang stop katanya persisi seperti sutradara film.

Tidak sampai di situ, pukul 08.00 kakak sudah mulai dihadapkan pada buku paket dan tugas yang sudah menanti, meja belajar pun ramai dengan buku-bukunya, di situ juga peran “kameramen” sekaligus guru berlangsung, sesekali membimbing, mengajar, bahkan menjadi koki setia dan tidak lupa juga merekam, dan jepret-jepret memfoto, pukul 11.00 foto dan dokumen tugas kakak sudah siap dikirim ke Ibu guru, dan share… tugas pun selesai.

Alhamdulillah tugas hari ini selesai, kita lihat tugas menanti berikutnya

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post